Tips Meningkatkan Pageview Website

Joherujo - Pageview bisa jadi adalah sebuah barometer bagi suatu website ataupun blog. Artinya website dengan page view tinggi merupakan website yang populer dan bisa jadi itu memiliki kontent yang baik dan terawat serta memiliki artikel yang berkualitas.

Terlalu banyak web master yang di buat frustasi oleh pageview yang kian merosot dari waktu ke waktu. Bahkan segala cara telah di lakukan asalkan pageview web ‘membengkak’. Entah dengan teknik wajar atau pun yang abnormal.

Kita ingin agar pageview terus meningkat. Tetapi kita harus tahu bagaimanakah cara untuk melakukannya..

Ada 3 hal penyebab pageview tak mampu menyentuh level tinggi :

1. Konten bagus dan menarik tapi kurang promosi
2. Konten bagus tapi tidak menarik
3. Konten meraik tapi susah di mengerti

Berikut ini ada beberapa tips meningkatkan pageview web anda meningkat. Antara lain

1. Modifikasi KATA pada tag menu navigasi
Tidak hanya judul yagn harus mempunyai daya tarik. Kata pada tag menu navigasi pun perlu kita modifikasi agar lebih punya daya tarik. Tag-tag pada menu navigasi merupakan pintu masuk bagi visitro menjuju artikel kita yagn lain.

Tag ini berbeda dengan label. Kita bisa memodifkasi nya melalui edit html. Untuk itu anda butuh sedikit pengetahuan tentang cara mengutak atik template.
Sebagai contoh, tag tentang ‘Optimasi SEO Web’ bisa kita ubah menjadi “Jurus Jitu SEO” atau “Menigkatkan SEO Web” dan sebagai nya sesuai kreasi anda.
Intinya, buat pengunjung penasaran dengan isi pada tag tersebut melalui kata yang di tampilkan.


2 . Label yang menarik
Disini maksudnya bukan tampilan widget label yang menarik. Kekuatan kata pada label, itu yang terpenting.
Seperti yang saya sebutkan di atas, label berbeda dengan tag menu navigasi. Agar menarik pengunjung trik nya hampir sama, yaitu dengan “memperindah”  kata.

Untuk label, cara modifikasi nya melalui edit pada entri dasbor. Bisa juga dilakukan saat kita membuat postingan. Pada entri label, buat kata yang benar-benar  bisa memancing pengunjung


3. Buat Artikel Dari Konten yang populer
Pilih konten yang paling populer pada web kita, bisa 2, 3 atau 5 artikel. Lalu buat artikel dengan topik yang serupa namun tidak sama. Dari situ kita bisa mendongkrak pageview.

Caranya, tempat kan link dari artikel yang baru pada konten terpopuler yang telah kita pilih. Agar visitor merasa tidak “tertipu”, usahakan link memiliki korelasi yang kuat.
 Jangan memakai cara lama untuk memasang internal link. Gunakan kalimat yang jelas dan langsung mengarah ke link yang di maksud.


4. Rotasi internal Link
Seperti kita tahu, tiap-tiap artikel pada web memiliki jumlah kunjungan yang berbeda-beda. Kelompok kan artikel dengan pageview yang tinggi dan yang rendah.

Setelah itu rotasi internal link nya. Caranya cukup mudah. Tempatkan link dari artikel ber-pageview rendah pada artikel yang memiliki pageview tinggi.
Pecah secara merata. Usahakan tiap link yang di rotasi, memiliki konektivitas topik yang masih sama. Dan ingat, cukup 2 link per artikel.
Setelah itu jangan lupa, submit kembali artikel kita agar perubahan cepat ter-indeks oleh google


Untuk menaikkan pageview, selama ini kita hanya terpaku pada judul artikel dan hanya fokus pada konten.
Secara tidak sadar, kadang kita meremehkan hal-hal kecil yang ada pada web kita, seperti label, widget popular post, tag menu navigasi dan beberapa fungsi lain nya.

Berdasarkan pengalaman saya, pernik-pernik kecil pada blog tersebut ternyata bisa membawa manfaat untuk menambah pageview. Selama anda mengikuti beberapa tips yang saya jelaskan di atas.
 Jika ada kawan webmaster yang memiliki tips yang lain, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Dengan senang hati kita akan mempelajari nya.
Tips Meningkatkan Pageview Website Tips Meningkatkan Pageview Website Reviewed by Joherujo on Oktober 02, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Trims untuk kunjungannya, silahkan berkomentar :

Diberdayakan oleh Blogger.